Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Karam di Pulau Poncan, Satu Awak Hilang

Kompas.com - 19/11/2015, 07:54 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Perahu bermesin tempel membawa material bangunan milik PT Cokky Karya Karam di hantam badai di dekat Pulau Poncan, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Sebelum karam, perahu membawa material bangunan dari TPI Sibolga menuju Labuhan Angin, Tapanuli Tengah.

Saat dalam perjalanan, persisnya di dekat Pulau Poncan, perahu tenggelam akibat di hantam badai, Rabu (18/11/2015) kemarin.

Akibat insiden itu, salah seorang penumpang perahu bernama Sapehot Hutagalung (36), warga Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, hilang dan kini masih dalam pencarian.

Rekannya, Sabar Zega (31), selamat dan kini dirawat di Rumah Sakit Metamedika, Sibolga.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan. ada dua korban dalam insiden kecelakaan laut. Satu berhasil selamat dan satu penumpang perahu masih dalam pencarian.

"Satpolair Polres Sibolga sudah berkoordinasi dengan Basarnas Lanal Sibolga untuk melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. Korban yang belum ditemukan akan terus dilakukan pencarian. Namun karena tadi malam cuaca tidak mendukung, pencarian akan dilanjutkan hari ini. Ombak masih tinggi," kata Helfi, Kamis (19/11/2015) pagi via telepon selulernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com