Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puslabfor Mabes Polri Akan Selidiki Kebakaran Kantor Gubernur Kalteng

Kompas.com - 02/11/2015, 05:06 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Kapolresta Palangkaraya, AKBP Jukiman Situmorang mengatakan bahwa hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Minggu (1/11/2015).

"Kami sampai saat ini memang belum memastikan apa penyebab kebakaran ini. Tetapi TKP lokasi kebakaran sudah ditutup dan penyidik kami sekarang sedang bekerja untuk melakukan penyidikan." ujar Jukiman Situmorang.

Dia juga memastikan bahwa penyidik dari Puslabfor Mabes Polri dari Surabaya akan turun ke TKP untuk menyidik lebih lanjut terkait penyebab kebakaran tersebut. Tim Puslabfor akan tiba Senin (2/11/2015).

Menurut Penjabat Gubernur Kalimantan Tengah, Hadi Prabowo, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB. Sebelum terjadinya kebakaran, listrik saat itu sedang padam.

"Orang yang pertama mengetahui terjadinya kebakaran justru salah satu staf konsultan pengawas pembangunan gedung perkantoran Gubernur Kalteng," kata Hadi.

Menurut Hadi, saksi itu sedang berkeliling di komplek perkantoran dan melihat asap dari gedung Biro Ekonomi. Staf konsultan tersebut kemudian bergegas melaporkan kepada personel Satpol PP yang sedang berjaga. (Baca: Kronologi Terbakarnya Kantor Gubernur Kalteng)

Upaya pemadaman dilakukan, namun karena keterbatasan alat, Personil Satpol PP kemudian meminta bantuan ke pemadam kebakaran. (Baca: (Kantor Gubernur Kalteng Terbakar)

(Fathurahman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com