Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isap Ganja di Kolong Jembatan, Seorang Anak Jalanan Diamankan

Kompas.com - 27/10/2015, 18:02 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Lamhot Tua Gultom (19), seorang anak jalanan, diamankan petugas patroli Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (27/10/2015), saat sedang mengisap ganja.

Lamhot yang mengaku baru lima bulan pindah dari Kabupaten Samosir itu diamankan dari kolong sebuah jembatan di sekitar Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar.

Dari tangannya, petugas mengamankan dua paket kecil ganja kering dan kertas sigaret. Kepada petugas, Lamhot mengaku telah lima bulan tinggal di kolong jembatan tersebut. Dia mengaku kabur dari Samosir setelah kedua orangtuanya tewas karena saling bunuh.

Pengakuan tersebut membuat petugas heran. Pasalnya, pria berambut keriting dan berbadan kurus ini memberikan keterangan yang berubah-ubah.

"Rumahku di Samosir, Pak. Sekarang di bawah jembatan. Aku sudah lama di sini dan tinggal di kolong jembatan itu. Orangtuaku mati bunuh-bunuhan," kata Lamhot.

Lamhot mengaku memiliki saudara yang tinggal di Kelurahan Pondok Sayur, Tanjung Pinggir, Pematang Siantar, tetapi dia memilih tinggal di kolong jembatan.

"Ada saudaraku, bapak tua (pak cik). Namanya aku lupa, tinggal di Pondok Sayur dan kerja di PDAM Tirtauli," ujar Lamhot.

Kini Lamhot diperiksa secara intensif di Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar, terutama terkait asal ganja yang diisapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com