Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Jatim Janjikan Beasiswa untuk Santri Penghapal Alquran

Kompas.com - 25/10/2015, 06:09 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan memberikan beasiswa bagi santri yang mampu menghapal Al Quran dan memiliki prestasi.

“Selama ini kita sudah ada (beasiswa), tetapi baru untuk guru madrasah diniyah,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), usai membuka acara perlombaan santri tingkat Jawa Timur, di Pondok Pesantren Nurul Islam, Jember, Sabtu (24/10/2015).

Untuk itu, lanjut Gus Ipul, dengan momentum Hari Santri Nasional (HSN), Pemprov Jawa Timur, akan memberikan beasiswa, bagi para santri yang bisa menghapal Al Quran.

“Ini sedang kita bahas untuk memberikan beasiswa bagi para santri penghapal Al Quran. Nanti kita patungan dengan pemerintah kabupaten/kota,” katanya.

Gus Ipul berharap, dengan beasiswa yang akan diberikan tersebut, seluruh santri di pondok pesantren semakin termotivasi untuk berprestasi.

“Sudah banyak santri yang berprestasi, ke depan kita berharap akan semakin banyak jumlahnya (santri berprestasi),” harap Gus Ipul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com