Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Alternatif Rampung, Jalur Aceh Tenggara-Gayo Lues Normal Kembali

Kompas.com - 25/10/2015, 05:54 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

ACEH TENGGARA, KOMPAS.com – Setelah sempat putus total selama sehari, jalur lalu lintas Kabupaten Aceh Tenggara ke Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Minggu (25/10/2015) pagi, normal kembali.

Sebelumnya sekitar 40 meter jalan lintas kabupaten itu, tepatnya di Kilometer 40, Kecamatan Ketambe Aceh Tenggara itu amblas ke Sungai Alas, akibat longsor.

Akibatnya, jalur transportasi antarkabupaten itu putus total. Longsor dan amblasnya jalan itu disebabkan hujan deras sepanjang sepekan terakhir di kabupaten itu.

Camat Ketambe Salamuddin kepada Kompas.com menyebutkan jalan alternatif tersebut selesai dikerjakan pada Sabtu (24/10/2015), pukul 21.00 WIB.

“Sekarang ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat dari dan menuju Aceh Tenggara, begitu juga sebaliknya dari dan menuju Gayo Lues. Jalan daruratnya sudah selesai dikerjakan,” kata Salamuddin.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tenggara Ali Basra menyebutkan, enam titik jalan di Kecamatan Ketambe dan Kecamatan Bandar, Baru Aceh Tenggara juga rawan amblas.

“Sebagian badan jalannya sudah amblas di enam titik itu. Kita sudah pasang police line. Jika hujan terus tidak tertutup kemungkinan jalan itu putus total,” ujar Ali Basra.

Ali mengatakan,  Pemkab Aceh Tenggara sudah melaporkan peristiwa itu ke Dinas Bina Marga Aceh dan Balai Jalan dan Jembatan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Dia berharap jalan rawan amblas itu segera dibangun kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com