Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebar Foto "Selfie" Bugil ke Dunia Maya, Mahasiswa dan Pelajar Ditahan

Kompas.com - 22/10/2015, 16:40 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Aparat Polres Parepare membekuk tujuh pelajar dan dua mahasiswa karena menyebarkan foto selfie bugil seorang siswi SMA ke dunia maya.

IS, seorang siswi SMAN 4 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, awalnya mengirimkan foto selfie bugil dirinya untuk dua mahasiswa yang adalah mantan kekasihnya.

Tak disangka, kedua mahasiswa ini kemudian yang menyebarkan foto bugil IS itu kepada teman-temannya dan teman-teman sekolah IS.

"Seorang siswi selfie bugil, dan mengirimkan foto itu menggunakan telepon genggam kepada dua mahasiswa mantan pacarnya. Kedua mantan pacar ini yang kemudian membagikannya kepada teman-teman sekolah IS," kata Kasat Reskrim Polresta Parepare AKP Nugraha Pamungkas, Kamis (22/10/2015).

Setelah foto itu menyebar di dunia maya, polisi turun tangan. Polisi akhirnya membekuk dua mahasiswa dan tujuh pelajar yang diduga menyebarkan foto bugil IS itu di dunia maya.

Nugraha menambahkan, para mahasiswa dan pelajar itu terancam dijerat dakwaan melanggar Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

"Ketujuh pelajar ini masih didalami kasusnya, sementara dua mahasiswa mantan pacar IS sudah kami tahan," ujar Nugraha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com