Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa Nama Aslinya, Pria Ini Diberi Nama Asep

Kompas.com - 15/10/2015, 20:45 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Seorang pria yang diperkirakan berusia 30 tahun ditemukan warga di Desa Putoh Sa, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur sekitar 45 hari lalu. Hingga kini, dia mengaku tidak ingat nama dan asalnya. Terkadang dia mengaku berasal dari Bandung, Jawa Barat. Di lain waktu dia mengaku berasal dari daerah lain.

Murhaban, warga Desa Putoh Sa, Aceh Timur, menampung pria yang kemudian diberi nama Asep oleh warga desa itu. “Dia mengaku dari Bandung, makanya kita beri nama Asep. Tapi, dari gaya bahasanya sepertinya orang Aceh juga. Tapi dia sama sekali tidak mengingat identitasnya,” kata Murhaban, Kamis (15/10/2015).

Awalnya warga mengira Asep menderita gangguan jiwa. Namun, dari tindakannya tidak terlihat tanda-tanda seperti orang yang terganggu jiwanya. Bahkan setiap bangun tidur dia rajin membersihkan meunasah atau surau di desa tersebut.

Terkadang sambung Murhaban, Asep mengaku bernama Saifullah dan Agam. Ketika ditanya siapa nama orangtua dan asal tempat tinggalnya. Asep mengaku tidak tahu. Murhaban mengimbau jika ada warga yang kehilangan keluarga atau mengenal Asep, silakan menghubungi nomor telepon 0852 6073 4807.

“Bagi kami Asep ini seperti anak sendiri. Namun, penting mengetahui identitasnya. Sehingga, keluarganya juga tahu dia di mana. Jangan sampai keluarganya mengira dia hilang,” pungkas Murhaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com