Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bicara soal Kontribusi TNI di Bandung

Kompas.com - 05/10/2015, 16:01 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sangat terbantu dengan kontribusi TNI dalam proses pembangunan wilayah. Khusus di Kota Bandung, pria yang akrab disapa Emil itu mengaku bantuan teritorial serta pengabdian TNI kepada masyarakat patut diberi apresiasi.

"Saya mengucapkan selamat hari jadi TNI ke-70 buat rakyat Bandung sangat terasa pengabdiannya dalam kegiatan non-perang. Bantuan teritorialnya sangat luar biasa membersihkan sungai, gotong royong, bahkan membantu kegiatan pemkot menertibkan PMKS," ungkap Emil seusai menghadiri upacara HUT ke-70 TNI di Lapangan Upacara Markas Kodim 0618/BS, Jalan Bangka, Kota Bandung, Senin (5/10/2015).

Menurut Emil, peran TNI juga sangat terasa dalam upaya menjaga kondusivitas keamanan wilayah kota. Menurut dia, kota yang aman dan nyaman sangat berdampak positif terhadap pembangunan.

"Karena kotanya aman dan nyaman, pembangunan berjalan dengan baik, ini perannya sangat besar. Saya menghaturkan terima kasih dan mudah-mudahan selalu menjadi inspirasi," kata Emil.

Emil melanjutkan, sinergi antara Pemkot Bandung dan TNI akan terus ditingkatkan. "Tadi saya bacakan pesan Presiden, yang paling penting TNI itu lahir dari rakyat, harus dekat, jangan berseberangan. Justru TNI itu bagian rakyat bersama rakyat membela rakyat. Kita fokus sesuai kebutuhan, pembangunan fisik kadang-kadang turun ke wilayah. Kalau terkait keamanan, kita sinergikan," tutup Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com