Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Dokumen Penting Mapolda Jateng dalam Kondisi Aman

Kompas.com - 01/10/2015, 17:51 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Polda Jawa Tengah memastikan dokumen-dokumen penting yang berada di dalam Gedung B yang terbakar dalam kondisi aman karena masih memiliki berbagai dokumen pendukung.

"Memang hard copy-nya terbakar, tetapi kami masih punya hard disk-nya. Semua data aman," ujar Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Jateng Komisaris Besar Mamat Surahmat, Kamis (1/10/2015).

Berkas pendukung yang selamat, kata dia, berada di dalam hard disk yang mempunyai kapasitas 1 terabtye. Selain itu, dokumen-dokumen penting tersebut juga telah tersimpan di Mabes Polri. Data soft copy dari semua dokumen yang terbakar masih tersimpan dengan baik.

Saat kebakaran terjadi pada Rabu (30/9/2015), polisi juga berhasil menyelamatkan sebagian kecil dari dokumen yang tersimpan. Dokumen yang paling mencuri perhatian adalah data milik bagian intelijen dan keamanan. "Semua data intelijen aman," ujar Mamat.

Hal serupa juga disampaikan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali. Meski Gedung B terbakar, seluruh aktivitas kepolisian berlangsung normal seperti biasa. Kapolda memastikan, tidak ada perkara serius terkait dampak dari kebakaran tersebut. "Sudah dilaporkan, tidak ada yang serius. (Aktivitas) Polda berjalan normal seperti biasanya," ujar Kapolda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com