Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Mencurigakan di Pantai Jerman Hanya Pipa Berisi Kembang Api

Kompas.com - 25/09/2015, 15:15 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS. com - Benda mencurigakan yang diamankan tim Gegana Polda Bali ternyata tiga buah pipa berisi rangkaian kembang api. Benda berbentuk bulat lonjong yang diberi lakban warna hitam berukuran 10-15 cm ini ditemukan di lahan kosong di kawasan Pantai Jerman, Kuta.

"Kita sudah membuktikan benda itu bukan bom. Sekali saya garisbawahi bahwa itu bukan bom. (Pipa) isinya rangkaian kembang api air mancur," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana, Kuta, Badung, Jumat (25/9/2015).

Benda itu berupa tiga batang pipa, memang dalam pipa yang diduga berisi kembang api air mancur ini terdapat benang seperti kabel kecil. Namun, polisi sudah memastikan benda itu bukan kabel tapi benang pemicu kembang api air mancur.

"Sepintas dilihat memang seperti bom. Ada benang ke dalam untuk pemicunya. Benang yang mungkin sudah mengkarat tapi bukan kabel bom. Mungkin itu kembang api bekas," dia menegaskan.

Benda tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang satpam salah satu hotel dan dilaporkan ke atasannya yang kemudian meneruskan laporan itu ke kepolisian. Penemuan benda diduga bom itu diperkirakan sekitar pukul 09.30 Wita. Sudana meminta agar penemuan ini tidak dibesar-besarkan agar tidak berdampak buruk bagi pariwisata di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com