Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Nias yang Hilang "Tertelan" Kabut Asap Akhirnya Ditemukan

Kompas.com - 21/09/2015, 16:23 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

NIAS UTARA, KOMPAS.com - Tim gabungan yang terdiri atas Tim SAR, Polair Polres Nias dan TNI AL, Senin (21/9/2015), menghentikan pencarian Ahmad Yakub Gea (47), seorang nelayan yang hilang karena "tertelan" kabut asap karena korban sudah ditemukan.

"Penghentian pencarian didasari korban telah ditemukan, sehingga operasi pencarian ditutup," kata Kepala Pos SAR Nias, Torang Hutahean.

Sebelumnya, ujar Torang, Pos SAR Nias menerima kabar dari pihak keluarga sang nelayan, bahwa nelayan yang hilang di perairan Sawo sudah ditemukan.

Torang mengatakan, pihak keluarga mengabarkan bahwa korban ditemukan oleh para nelayan yang sedang mencari ikan di perairan Afulu, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

"Padahal tim kami sudah siap untuk menyelam di lokasi yang diduga menjadi tempat hilangnya korban," tambah Torang.

Torang melanjutkan, jika hingga Senin ini korban belum ditemukan maka waktu pencarian akan diperpanjang hingga sepekan ke depan atas permintaan keluarga korban.

"Kami sudah menyisir sejumlah titik yang kami duga menjadi lokasi hilangnya korban. Ternyata korban sudah ditemukan nelayang tergeletak lemas di dalam perahunya. Para nelayan menduga dia adalah orang yang kami cari," ujar Torang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com