Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Tawarkan Beasiswa untuk PNS di Pemkot Ambon

Kompas.com - 18/09/2015, 16:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Duta besar India untuk Indonesia Gurjit Singh menawarkan sejumlah program beasiswa saat melakukan lawatan ke Kantor Wali Kota Ambon, Jumat (18/9/2015) sore.

Dalam lawatan itu, Singh bersama istrinya disambut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy serta sejumlah pejabat lainnya. Di ruang kerja Wali Kota Ambon, Singh dan Richard kemudian berbincang soal sejumlah hal, termasuk penjajakan kerjasama.

“Saya datang ke Ambon bukan hanya untuk menikmati keindahan kota ini, tapi juga untuk menjajaki sejumlah kerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon,” kata Singh.

Menurut dia kedatangannya ke Ambon juga untuk menawarkan sejumlah program bantuan beasiswa kepada pemerintah dan pengusaha di Kota Ambon. Adapun beasiswa yang ditawarkan itu yakni beasiswa peningkatan kapasitas bagi PNS Kota Ambon dan beasiswa pengembangan usaha bagi para pengusaha di Kota Ambon.

“Dalam kunjungan ini saya ingin menawarkan lima bantuan beasiswa bagi PNS dan pengusaha di Kota Ambon. Nanti saya akan kirim surat resminya setelah ini,” kata Singh.

Selain untuk PNS dan pengusaha, Singh juga berjanji akan memberikan bantuan beasiswa pendidkan kepada warga Kota Ambon dan beasiswa bagi jurnalis. ”Kita punya lebih dari 100 institut yang bisa menawarkan banyak program beasiswa. Nanti kami juga akan berikn beasiswa bagi satu orang jurnalis di Ambon,” kata dia lagi.

Menanggapi tawaran itu, Richard mengaku sangat senang. Menurut dia, tawaran bantuan beasiswa itu akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Ambon. “Kita juga bangga yang mulia sudah berkunjung ke Kota Ambon, ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kami,” ujar Wali Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com