Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Warga Ogan Ilir Hangus Terbakar

Kompas.com - 15/09/2015, 21:08 WIB
Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Dua rumah di Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Selasa (15/9/2015), hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, kedua rumah itu rata dengan tanah dan tak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Kerugian akibat bencana ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kompas.com, api diduga muncul dari kediaman Sakdiah yang tengah kosong karena ditinggal penghuninya bekerja di ladang.

Diduga sebelum pergi bekerja, Sakdiah menyalakan api untuk memasak. Akibat terlalu lama ditinggal, api yang awalnya digunakan untuk memasak itu merembet ke sekitar dapur dan memicu kebakaran.

Akibatnya kediaman Sakdiah dan Lazi hangus tak tersisa. Sedangkan satu rumah lain milik Zaldi dan Zikri terbakar di bagian dapur dan salah satu dindingnya. Selain menghanguskan kedua rumah tersebut, seluruh isi rumah seperti sepeda, peralatan dapur, peralatan makan dan beberapa alat elektronik juga hangus terbakar.

Beruntung, bencana ini tak mengakibatkan korban jiwa, tetapi pemilik kedua rumah yang hangus itu untuk sementara harus menumpang di kediaman kerabat mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com