Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Ada Faktor Kelalaian dalam Kebakaran Pabrik Semen Tonasa

Kompas.com - 10/09/2015, 16:38 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapolres Pangkep Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Moh Hidayat menegaskan, penyelidikan kasus kebakaran pabrik PT Semen Tonasa akan ditingkatkan ke proses penyidikan.

"Hari Senin (14/9/2015), saya akan ekspose kasusnya. Kasus ini sudah mau ditingkatkan dari proses penyelidikan ke penyidikan. Di situ nanti kita akan umumkan hasil labfor," tegas Hidayat.

Saat ditanya proses penyidikan dalam kasus kebakaran pabrik PT Semen Tonasa yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, Hidayat menegaskan terdapat unsur kelalaian. Hanya saja, dia belum mau mengungkapkan secara rinci kelalaian apa saja yang terdapat pada kebakaran pabrik PT Semen Tonasa.

"Jelas dong ada kelalaiannya. Pokoknya hari Senin saja ya saya umumkan," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Pabrik Semen Tonasa IV di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, terbakar, Rabu (19/8/2015) sore hingga malam. Dalam kejadian itu, sudah tiga pekerja tewas dan 8 orang pekerja lainnya terluka. (baca juga: Korban Tewas Kebakaran Pabrik Semen Tonasa Jadi 3 Orang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com