Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6.800 Liter Miras "Sopi" Dimusnahkan

Kompas.com - 09/09/2015, 11:54 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease memusnahkan 6.815 liter minuman keras tradisional jenis sopi di halaman Polres setempat, Rabu (9/9/2015).

Pemusnahan ribuan liter sopi tersebut dipimpin langsung Kepala Polres Pulau Ambon AKBP Komaruz Zaman dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur TNI.

Ribuan sopi yang dimusnahkan itu merupakan hasil razia polisi di sejumlah tempat dalam kurun waktu dua pekan terakhir. ”Sopi yang dimusnahkan ini jumlahnya sebanyak 6.815 liter,” kata Komaruz Zaman.

Dia mengaku, sebelumnya pada awal bulan ini, beberapa Polsek juga telah memusnahkan ribuan liter miras hasil sitaan. Jika dijumlahkan, total miras yang dimusnahkan dalam bulan ini mencapai 10.000 liter.

Ribuan miras tersebut disita dalam operasi yang dilakukan di sejumlah tempat, seperti di pelabuhan, dermaga, terminal, dan pasar. Sebagian lain disita dari truk-truk yang melintas di Kota Ambon.

“Kebanyakan miras yang masuk ke Ambon itu dari Pulau Seram dan wilayah Tenggara jauh, ada juga yang dari Ambon,” ujar dia.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Ambon mengapresiasi langkah yang dinilai progresif dalam memberantas penyakit masyarakat di Kota Ambon. Menurut dia Pemerintah Kota terus mendukung upaya polisi dalam menciptakan ketertiban di masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat, saya berikan apresiasi yang tinggi dan saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini,” kata Richard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com