Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Gangguan Mesin, Pesawat Microlight Mendarat di Sawah

Kompas.com - 05/09/2015, 15:51 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Diduga akibat gangguan mesin, pesawat jenis Microlight PKS 124 mendarat darurat di sawah daerah Wirokerten, Bangungtapan, Kabupaten Bantul, Sabtu (5/9/2015). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pesawat jenis Microlight PKS 124 berangkat dari Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta. Namun, saat terbang, mesin mengalami gangguan dan mendarat darurat di sawah daerah Wirokerten.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi pilot dan kopilot dibawa ke Rumah Sakit RSPAU Hardjolukito guna pemeriksaan kesehatan.

Saat dihubungi, Kepala Penerangan dan Perpustakaan TNI AU Adisucipto Mayor Hamdi Londong membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar, jenis pesawat jenis Microlight PKS 124. Itu sesuai protap mendarat mencari daerah yang aman dan jauh dari permukiman," jelas Hamdi Londong, Sabtu.

Setelah diketahui mendarat darurat, pesawat jenis Microlight PKS 124 lantas dipindahkan dari lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com