Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Main Api, Honda Tiger dan "Spring Bed" Terbakar

Kompas.com - 02/09/2015, 17:44 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik Rita (45) di Jalan Pelopor, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematangsiantar, nyaris terbakar akibat anak pemilik rumah bermain api di dalam kamar.

Akibat insiden ini, sebagian barang milik Rita, seperti pakaian, springbed dan sepeda motor Honda Tiger BK 2162 LWA, terbakar.

Menurut Rita, api muncul setelah anaknya yang masih berusia 5 tahun bermain api di dalam kamarnya, Rabu (2/9/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Rita baru mengetahuinya setelah warga yang sedang berkumpul di warung dekat rumahnya melihat kobaran api keluar dari jendela kamar.

Melihat api tersebut, Rita mengaku langsung berteriak minta tolong. Warga pun langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah selama setengah jam, warga bergotong royong memadamkan api dengan ember untuk mengambil air.

Setelah api mulai padam, warga dan pemilik rumah pun mengeluarkan barang-barang yang telah terbakar oleh api.

Seorang warga bernama Pepi Putra (45) mengatakan, setelah mendengar teriakan korban, dia bersama warga lainnya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kejadian pas jam jam dua tadi Bang. Katanya anak pemilik rumah ini main-main api, di dalam kamar. Rupanya apinya mengenai spring bed sehingga api cepat menjalar. Ibu ini pun berteriak minta tolong sewaktu melihat api sudah sempat membesar dari dalam kamar. Makanya kami langsung memadamkan api secara beramai ramai," kata Pepi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com