Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Ayah Ibu, Jangan Lupa "Quality Time" dengan Anak

Kompas.com - 01/09/2015, 15:00 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Banyaknya anak muda di Kota Bandung yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil prihatin. Oleh karena itu, dia menyarankan agar para orangtua membuat anak sibuk dalam kegiatan yang positif.

Pasalnya, menurut pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, kunci utama menjauhkan anak dari perbuatan negatif adalah keluarga.

"Saya titip, anak kita harus sibuk, karena yang tidak sibuk banyak menyibukkan diri dengan kegiatan pergaulan yang tidak sehat. Di sosial media, saya banyak menemukan anak berbahasa kasar mendekati hal tidak senonoh," tutur Emil saat menjadi pembicara dalam acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Gedung Dewi Sartika, Jalan Suryalaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2015).

Menurut dia, keluarga merupakan dasar pembentukan tumbuh kembang moral anak. Kemajuan suatu bangsa, lanjut Emil, tergantung pada keharmonisan rumah tangga.

"Melalui peringatan harganas kita wujudkan keluarga berkualitas menuju Bandung Juara. Keluarga adalah fondasi, bangsa yang tegak dan kuat berawal dari keluarga karena itu terwujudnya persatuan bangsa dimulai dari keluarga," tambahnya.

Selain itu, dia berpesan agar para orangtua selalu menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan buah hatinya.

"Agar di rumah bisa mendapat kehangatan keluarga, sesibuknya ayah dan ibu mencari nafkah jangan lupakan quality time (dengan anak)," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com