Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Polwan, Penghuni Rumah Jompo Menangis

Kompas.com - 01/09/2015, 09:57 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Korps Polisi Wanita ke-67 dan HUT Bayangkari ke-63, Polwan dan ibu-ibu Bayangkari Polres Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (1/9/2015) menggelar aksi.

Mereka membagi-bagikan sejumlah uang dan beras untuk ratusan penghuni di Panti Jompo Mappakasunggu, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Saat harus memberikan sambutan, Ketua Bayangkari Polres Parepare Yuli Alan tak bisa mengeluarkan kata-kata ketika melihat para manula di hadapannya mengeluarkan air mata. Suasana haru pun menyelimuti acara itu.

"Semoga para Polwan dan Ibu Bayangkari mendapatkan rezeki yang melimpah. Bantuan yang diberikan merupakan penghargaan setingi-tinginya bagi kami para manula," kata Norma, seorang penghuni Panti Jompo Parepare sambil berlinang air mata. Perkataan itu diungkapkan Norma ketika menerima pemberian uang dari Yuli.

Suriati, manula Lainnya, tak henti-hentinya memanjatkan doa sambil mendekap uang dalam amplop. "Semoga Polwan dan Ibu Bayangkari Polres Parepare, dipanjangkan umurnya serta diberikan limpahan rezeki " kata Suriati.

"Saya sedih, masih ada juga orang yang tega menitipkan kedua orangtua mereka, di Panti Jompo," kata Yuli, sambil menyeka air mata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com