Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sidak", Menteri Yuddy Puji Pemerintah Daerah Yogyakarta

Kompas.com - 26/08/2015, 12:22 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, melakukan sidak di kantor Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta dan Pemerintah Kota Yogyakarta, Rabu (26/8/2015).

Di kantor pemkot, Yuddy yang didampingi oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memasuki sejumlah kantor dinas dan berdialog dengan para pegawai. Setelah melakukan sidak, Yuddy mengaku, dirinya memang sengaja sidak ke tempat itu dan baru memberitahukan kedatangannya 10 menit sebelum tiba.

"Saya memberi tahu akan datang kurang dari 10 menit, sampai sini hampir bersamaan dengan wali kota," ujarnya.

Yuddy menilai, dari hasil sidak dan dialog dengan para pegawai, kualitas pelayanan publik di Pemprov DIY dan Pemerintah Kota Yoyakarta sangatlah baik. Kinerja aparaturnya juga luar biasa.

"Pemerintah DIY dan Pemerintah Kota Yogyakarta layak jadi percontohan nasional. Khususnya dalam hal pelayanan publik," ungkapnya.

Menurut Yuddy, dari sidak yang dilakukannya, dia melihat Indeks Persepsi Korupsi di Pemprov DIY dan Pemerintah Kota Yoyakarta sangat rendah. Hal ini sesuai harapan dan dapat menjadi contoh daerah lain.

Yuddy lalu meminta agar seluruh aparatur sipil negara terus meningkatkan kinerjanya, terutama soal pelayanan kepada publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com