Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguyur Hujan Deras, Pengangkatan Korban di Oksibil Terhambat

Kompas.com - 19/08/2015, 07:07 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Proses pengangkatan jenazah korban pesawat Trigana Air PK-YRN belum dapat dilakukan karena terkendala cuaca buruk di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (19/8/2015) pagi.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di Base Operation Lanud Jayapura, wilayah Oksibil dan Distrik Oksop yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat ATR 42 Trigana Air masih diguyur hujan deras. Akibatnya, upaya pemindahan jenasah dari lokasi jatuhnya pesawat di wilayah perbukitan pada ketinggian 8.300 kaki masih terhambat hingga pagi ini.

Sementara itu, di Bandara Sentani, Jayapura, persiapan penjemputan korban yang akan diangkat sudah terlihat. Terlihat 15 ambulans sudah diparkir disamping Base Ops Lanud Jayapura.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah semua jenasah penumpang dan kru pesawat serta kotak hitam Trigana Air PK-YRN ditemukan, rencananya hari ini akan dilakukan pengangkatan jenazah dari lokasi kejadian.

Jenazah akan dibawa menuju Bandara Oksibil dan selanjutnya dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jayapura untuk dilakukan proses identifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com