Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Perbatasan Tak Percaya Ada Pasar Sembako Murah

Kompas.com - 17/08/2015, 18:46 WIB
Aldo Fenalosa

Penulis

SEBATIK, KOMPAS.com - Warga di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, tak menyangka ada gelaran sembako murah di desa mereka. Bahkan beberapa dari mereka tidak langsung percaya dengan adanya program tersebut.

"Awalnya banyak yang bertanya ke saya, mereka tidak percaya. Itu betul tidak sembako murah, kata mereka. Soalnya baru kali ini ada sembako murah untuk warga sini," kata Samsurijal, Kepala Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Utara, pada Kompas.com, Senin (17/8/2015).

Sam, pangggilannya, juga menjadi berulang kali menyampaikan pengumuman itu dan menjelaskan teknis gelaran sembako tersebut. Pasalnya, banyak juga warga yang mengira gelaran sembako murah itu adalah program beras untuk rakyat miskin (raskin).

"Berulang-ulang saya sampaikan, mereka terlalu antusias soalnya. Warga saya cuma tahu program raskin. Makanya operasi sembako murah ini sebaiknya juga berjalan rutin agar dapat membantu orang-orang sini," sebutnya.

Sebanyak 2.100 paket sembako murah disediakan oleh Perum Perhutani dan PT Pos Indonesia di Sebatik. Dalam 1 paket, terdiri atas 5 kilogram beras, 4 kilogram garam dan 1 kilogram gula.

Paket sembako yang sedianya bernilai Rp 130 ribu itu dijual murah dengan harga Rp 35 ribu kepada masing-masing warga di pulau yang berbatasan langsung dengan wilayah administrasi negara Malaysia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com