Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Nelayan Hilang di Perairan Hilisataro

Kompas.com - 13/08/2015, 16:08 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Dua nelayan warga Desa Sinar Baru Daro-daro, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Ya’ari Oroba (44) dan Tonazanolo Dao (32) hilang di Perairan Hilisataro, Nias Selatan.

Keduanya dinyatakan hilang sejak Senin (10/08/2015) lalu, dan hingga Kamis (13/8/2015) ini belum ditemukan. “Kami telah mengerahkan personel rescue yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang operasi pencarian yang ada,” ujar Kepala Pos SAR Nias Torang Hutahean, Kamis (13/08/2015).

Berdasarkan informasi Kepala Desa setempat, dua nelayan itu terakhir diketahui sedang melaut di Perairan Hilisataro. Mereka diduga dihantam ombak besar, sebab dalam beberapa hari terakhir cuaca ekstrim memang melanda kawasan itu. 

“Hari ini, kedua nelayan yang hilang itu belum ditemukan jejaknya, baik perahunya dan orangnya, kita sudah mengerahkan tim,” kata Torang lagi. “Pencarian dilanjutkan besok, untuk saat ini beberapa tim mencari di tepi pantai dulu, sebab kondisi laut kurang bersahabat, dan berisiko bagi tim kita,” kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com