Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahan di Kompleks Kampus Unsri Terbakar

Kompas.com - 12/08/2015, 15:45 WIB
Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria

Penulis

OGAN ILIR, KOMPAS.com - Setelah sempat mereda karena diguyur hujan, kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu siang (12/8/2015) sekitar pukul 12.30.  Kebakaran kali ini melanda lahan di dalam kampus Universitas Sriwijaya di Indralaya tidak jauh dari gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang belum lama dibangun.

Lahan yang terbakar di dalam kampus Unsri itu masuk ke wilayah hutan kota Indralaya kerja sama antara Unsri dengan Pemkab Ogan Ilir. Api dengan cepat membakar lahan kering sehingga menimbulkan asap tebal. Dari pantauan, luas lahan yang terbakar mencapai sekitar 4 hektar lebih.

Petugas pemadam yang datang membawa mobil pemadam kebakaran milik Universitas Sriwijaya hanya memantau kebakaran dari kejauhan.

Rozi Aifsyah Pratama, salah satu mahasiswa  Unsri yang  sedang beraktivitas tidak jauh dari lokasi kebakaran mengaku tidak tahu asal api yang membakar lahan tersebut.  Ia hanya melihat api tiba-tiba sudah membesar dan mengeluarkan asap tebal membumbung tinggi.

“Tidak tahu, kak, api berasal dari mana, tiba-tiba api membesar dan mengeluarkan asap tebal,” ujar mahasiswa fakultas ekonomi ini.

Rozi sendiri mengakui asap tebal dari kebakaran lahan sedikit mengganggu aktivitas mereka, apalagi gedung UKM tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Asapnya cukup menganggu, kak,” katanya  

Sementara itu tidak jauh dari lokasi kebakaran tengah berlangsung kegiatan ospek bagi mahasiswa baru Unsri. Sejumlah panitia ospek mengaku juga terganggu oleh asap kebakaran lahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com