Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecahkan Kaca Pajero, Perampok Bawa Kabur Uang Rp 110 Juta

Kompas.com - 11/08/2015, 17:07 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Riama Panjaitan, seorang PNS Dinas Perikanan dan Peternakan Sumatera Utara, menjadi korban perampokan dengan modus kaca mobil Pajero Sport miliknya dipecahkan pelaku di Jalan Sangnaualuh, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (11/8/2015).

Informasi yang didapat di lokasi, peristiwa terjadi seusai korban mengambil uang di BRI Cabang Pematangsiantar dan hendak dibawa ke Kerasaan, Kabupaten Simalungun.

Saat singgah untuk mengisi pulsa di konter Smartfrend di Megaland, Jalan Sangnaualuh, mobil Pajero Sport BK 22 QU warna hitam miliknya dibobol perampok dengan cara memecahkan kaca depan sebelah kiri. Pencuri itu juga menggemboskan ban belakang sebelah kiri mobil.

Peristiwa baru diketahui oleh juru parkir bernama Raya Tambunan. Raya kemudian melaporkan kejadian kepada satpam di lokasi tersebut.

"Sebelum kejadian saya baru saja mengambil uang dari Bank BRI dan akan dibawa ke Kerasaan. Tapi pada saat saya mengisi pulsa untuk modem di Megaland mobil kuparkirkan dan enggak lama datang satpam dan tukang parkir mengatakan mobil saya telah dirampok dengan memecahkan kaca mobil. Setelah kucek, uang Rp 110 juta yang aku buat di dalam dashboard depan sudah hilang, makanya saya langsung ke mari," kata Riama di Polsek Siantar Timur.

Sementara itu, Raya si juru parkir mengatakan bahwa dia hanya melihat kaca mobil Pajero tersebut pecah dan pada saat bersamaan sebuah mobil diduga jenis Avanza melaju kencang meninggalkan lokasi.

"Sewaktu dipecahkan, aku tidak tahu kapan. Tapi yang jelas setelah aku melihat kaca mobil ibu itu pecah, ada mobil warna hitam kurasa mobil Avanza-lah itu langsung melaju kencang. Mobil Avanza itu awalnya berhenti tidak jauh dari mobil Pajero ini. Jadi aku enggak sempat melihat pelakunya," kata Raya.

Sementara itu, kasus perampokan tersebut masih ditangani oleh petugas Polsek Siantar Timur, sedangkan korban dan juru parkir masih dimintai keterangannya terkait kejadian perampokan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com