Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ruko Ludes Terbakar, Seorang Anak Terkena Lelehan Karet Panas

Kompas.com - 10/08/2015, 17:59 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com
– Lima rumah dan toko (Ruko) berkontruksi kayu di Desa Serba Jaman, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, dilalap si jago merah, Senin (10/8/2015). Seorang anak, Muhammad Ihsan (11), terbakar pada bagian punggungnya. Namun korban tidak perlu dirawat intensif.

Kelima Ruko itu milik Rusli Ubit (57),  M Ali (58), Hj Ismail (40), Khatijah (47) dan Idawati (39). Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api diduga berasal dari Ruko milik Khatijah lalu menyebar ke Ruko lainnya. Saat kejadian, seorang anak, Muhammad Ihsan yang juga cucu Khatijah, sedang tertidur. Ketika api membakar karet di atas rumah, lelehan karet itu jatuh ke punggung Ihsan.

“Kami mendengar teriakan kebakaran lalu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” sebut M Nasir, warga setempat.

Api itu baru bisa dipadamkan setelah tiga armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Pasca-kebakaran, masyarakat  bersama TNI  telah membangun tenda darurat di atas puing di ruko milik Khatijah. Pemilik ruko tersebut sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Selain itu di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi guna untuk proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran. Untuk sementara, kelima pemilik ruko itu terpaksa bertahan di tenda darurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com