Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Kematian Guru SMA yang Ditemukan Telah Jadi Kerangka

Kompas.com - 06/08/2015, 23:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Kepala Polres Maluku Tengah AKBP Harley H Silalahi mengungkapkan, polisi masih menyelidiki penyebab kematian Ahmad Gasing, seorang guru SMA Negeri 1 Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, yang ditemukan telah menjadi kerangka.

Baca: Tujuh Bulan Hilang, Guru SMA Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Penyelidikan atas kematian guru SMA itu dilakukan untuk memastikan apakah korban meninggal dunia karena dibunuh atau ada penyebab lain.

“Kasusnya masih diselidiki penyebabnya. Kita belum tahu apakah korban meninggal karena dibunuh atau tidak,” kata Silalahi kepada Kompas.com, di Ambon, Kamis (6/8/2015).

Saat ini, kata dia, sudah tiga saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut. “Sudah ada tiga saksi yang kami periksa, salah satunya adalah petani yang menemukan kerangka tersebut,” kata dia.

Menurut Silalahi, korban dinyatakan hilang sejak tujuh bulan lalu saat pergi ke kebun bersama ayahnya. Pihak keluarga melaporkan hilangnya korban ke polisi pada Desember 2014.

Jenazah Ahmad Gasing (59) ditemukan telah menjadi tengkorak oleh seorang petani di hutan Dusun Huameteno Hatan, Kilometer 10, di dekat muara sungai dusun tersebut. Kerangka guru SMA ini ditemukan di bawah pohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com