Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Serempet Pejalan Kaki, Truk Kontainer Masuk Jurang di Bogor

Kompas.com - 05/08/2015, 19:24 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah truk kontainer bernomor polisi B 9194 F terjun bebas ke jurang sedalam 8 meter di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, tepatnya di Desa Ciawi Girang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu (5/8/2015).

Akibat kecelakaan itu, tiga orang mengalami luka parah, yaitu sopir Harun (27), kernet Ade Saefullah (21) dan pejalan kaki Yuyu (60). Ketiganya kini harus mendapat perawatan intensif di RSU Ciawi.

Seorang saksi mata, Aziz (38) menuturkan, sebelum kejadian, truk tersebut sudah terlihat oleng dari kejauhan. Sementara itu, dari arah berlawanan datang truk fuso pengangkut air mineral.

"Kontainer sempat nabrak truk Aqua, terus menyerempet pejalan kaki sebelum akhirnya masuk jurang," ujarnya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep Saiffudin mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab peristiwa itu. Meski demikian, berdasarkan keterangan saksi mata dan korban luka, diduga truk mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan saat berada di jalan turunan.

"Kami masih selidiki, karena sopir dan kernet masih dirawat. Yang jelas dugaan sementara diakibatkan rem blong," kata Asep.

Akibat peristiwa tersebut, jalan yang terkenal sebagai jalur tengkorak itu mengalami macet hingga 10 kilometer, baik dari arah Jakarta maupun Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com