Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Bersaing Sehat, Jangan Saling Hujat dan Kampanye Hitam

Kompas.com - 05/08/2015, 14:27 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Polres Semarang telah menyiapkan personel pengamanan untuk mendampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati Semarang. Pendampingan ini dilakukan untuk menjaga keamanan para calon kepala daerah selama Pilkada 2015 ini.

Masing-masing calon kepala daerah nantinya akan mendapatkan pengawalan dari dua petugas kepolisian.

"Kami sudah siapkan delapan personel menjaga keamanan calon kepala daerah selama Pilkada 2015. Mereka akan mendampingi selama calon kepala daerah sejak ditetapkan (sebagai calon) oleh KPU," ujar Kapolres Semarang, AKBP Latief Usman di Ungaran, Rabu (5/8/2015).

Pengamanan melekat ini diberikan kepada masing-masing calon bupati dan wakil bupati dua personil polisi yang lengkap dengan standar pengamanan, antara lain radio komunikasi dan pistol. Mereka bertugas hingga KPU menetapkan pemenang Pilkada 2015.

"Pengamanan melekat ini diberikan setelah KPU (Kabupaten Semarang) menetapkan calon pasangan kepala daerah hingga akhir Pilkada," ungkapnya.

Sementara itu, selama pilkada ini, Polres Semarang mengerahkan sekitar 800 personel untuk mengamankan jalannya Pilkada 2015. Pengamanan ini dilakukan dari tahapan pendaftaran, kampanye, hari pemilihan, peritungan hingga penetapan pemenang.

"Harapan kita seluruhnya berjalan aman. Meski ada persaingan, harapan kita persaingan yang sehat, jangan saling hujat dan kampanye hitam," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com