Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cessna Akan Bangun Bengkel Terlengkap Se-Asia di Banyuwangi

Kompas.com - 04/08/2015, 12:10 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com
 — Perusahaan penerbangan Cessna akan mendirikan bengkel dan tempat perawatan Cessna terlengkap se-Asia di Sekolah Pilot Negeri Loka Pendidikan dan Pengembangan Penerbang Banyuwangi (LP3B).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan RI Wahyu Satrio Utomo saat acara wisuda angkatan ke-II LP3B di Banyuwangi.

"LP3B dipilih menjadi Cessna Pilot Centre karena dianggap telah memiliki infrastruktur yang layak sesuai dengan standar perusahaan. Selain itu manajemen juga telah profesional," kata Wahyu, Selasa (4/8/2015).

Sementara itu, Afen Sena, Kepala LP3B, menjelaskan bahwa pihaknya akan menambah fasilitas sekolah, di antaranya dengan menambah jumlah unit pesawat latih.

"Tahun ini, kita nambah tiga pesawat, tahun depan dianggarkan 16 lagi sehingga nantinya kita akan punya 25 pesawat," ujar Afen.

Selain itu, pihaknya juga akan memperluas lahan dari 5 hektar menjadi 10 hektar untuk menambah hanggar pesawat dan memperluas asrama.

"Kapasitas ditambah karena banyak daerah lain yang mengirim putra daerahnya untuk dilatih menjadi pilot seperti dari Papua, Kalimantan, dan juga Jambi dan untuk kapasitas saat ini hanya 120 siswa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com