Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapangan Jadi Pasar Malam, Paskibraka Siantar Terlantar

Kompas.com - 01/08/2015, 21:44 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com- Belasan orang pasukan pengibar bendera merah putih atau Paskibraka Pematangsiantar terlantar. Lokasi latihan yang nantinya menjadi tempat perayaan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Haji Adam Malik, Pematangsiantar, Sumatera Utara, masih dipakai untuk bazar dan pasar malam.

Sejak Februari 2015, pasukan pengibar bendera sebetulnya sudah berlatih di halaman Lapangan Haji Adam Malik. Namun pada Maret 2015, pasukan pengibar bendera yang merupakan pelajar SMU pilihan itu tidak bisa berlatih di sana.

“Terpaksalah kami mengungsi, Lapangan Haji Adam Malik milik Pemkot Pematangsiantar dijadikan lokasi bazar dan pasar malam hingga bulan ini,” kata David Tampubolon, pelatih Paskibraka Pematangsiantar, saat ditemui Sabtu (1/8/2015) sore.

David mengatakan, pihaknya sudah berupaya dengan menyurati Pemkot Pematangsiantar agar bisa menggunakan lapangan tersebut. Namun, hingga saat ini mereka masih tetap tidak bisa memakainya untuk latihan.

David menambahkan, secara diam-diam para pelajar pilihan itu bersama para senior berlatih di lapangan DPRD Pematangsiantar, yang berada di seberang Lapangan Haji Adam Malik. Lokasi latihan lalu pindah ke lapangan salah satu sekolah swasta di Pematangsiantar.

“Lokasi tersebut dirasa kurang maksimal karena tempat perayaan Hari Kemerdekaan Kota Siantar nantinya di Lapangan Haji Adam Malik,” keluh David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com