Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT RI, 3.000 Bendera Merah Putih Akan Dikibarkan di Aceh

Kompas.com - 31/07/2015, 09:55 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com -
Sambut peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2015, Komando Distrik Militer 0116 Nagan Raya akan mengibarkan sebanyak 3.000 bendera merah putih di seluruh ruas jalan yang ada di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mulai 1 Agustus besok.

“Kami akan pasang di pinggir jalan yang tidak terjangkau oleh masyarakat, kalau di rumah warga, mereka mulai hari ini sudah ramai yang mengibarkan bendera merah putih,” kata Letkol Arm Erland Hendriatna, Jumat (31/7/2015).

Selain akan mengibarkan merah putih di seluruh pelosok desa, Kodim 0116 Nagan Raya juga akan memasang bendera raksasa di taman Simpang Peut, Kabupaten Nagan Raya secara seremonial pada 1 Agustus 2015 besok sebagai kegiatan rangkaian pengibaran sejuta merah putih di tanah rencong.

“Besok, kami mengibarkan bendera berukuran 5 meter secara seremoni,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, Erland mengimbau agar mulai minggu ini sudah mengibarkan bendera di setiap rumah masing-masing.

“Mari kita bersyukur dan meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com