Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Dewan Tertangkap Pesta Sabu di Kafe, Rekan-rekannya Malu

Kompas.com - 30/07/2015, 18:04 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap, Azis Laseda, tertangkap sedang melakukan pesta sabu di salah satu kafe, di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Ketua DPRD kabupaten Sidrap, Zulkifli Zain, menilai perbuatan Azis mencoreng nama baik DPRD Kabupaten Sidrap.

Menurut Zulkilfi, sebagai wakil rakyat, Azis semestinya memberikan contoh sebagai pengembang amanah untuk rakyat.

“Perilaku Azis Laseda sudah mencoreng hitam wajah DPRD Kabupaten Sidrap. Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Sidrap menyesalkan perbuatan legislator yang tercela itu,“ ujar Zulkifli di ruang kerjanya, Kamis (30/7/2015).

Sementara itu, Rapat Badan Kehormatan terkait perbuatan melawan hukum yang dilakukan anggota dewan dari Partai Gerinda itu batal karena ada acara penting yang mesti dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Sidrap.

“Rencananya, hari ini kita mengadakan rapat di BK DPRD, namun karena ada agenda lainnya yang lebih penting, kita tunda hingga besok. Setelah ada keputusan dari BK. kita akan menyurati Partai Gerindra,“ ujar Zulkifli.

Ketua Badan Kerhormatan (BK) DPRD Kabupaten Sidrap, Ibrahim, juga menyesalkan perbuatan anggotanya. Menurut Ibrahim, dia telah menyurati semua anggota BK untuk mengadakan rapat untuk membahas persoalan yang menimpa Azis.

“Mengenai sanksi, besok kita akan tentukan dalam rapat. Hal ini tidak bisa dibiarkan karena sudah mencoreng nama baik DPRD Sidrap,“ ungkap Ibrahim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com