Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petahana Wakil Bupati Manggarai Resmi Maju pada Pilkada 2015

Kompas.com - 28/07/2015, 01:28 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

RUTENG, KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah secara langsung di sembilan Kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur memasuki tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pada Senin (27/7/2015) ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai menerima pendaftaran dari pasangan Deno Kamelus (petahana Wakil Bupati selama 10 tahun) dan wakilnya, Viktor Madur. Pasangan ini diusung oleh enam Partai Politik yakni PBB, PKS, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai PKPI.

Pasangan ini menyebut diri Koalisi Rakyat. Saat pendaftaran, pasangan ini diterima Ketua KPUD Manggarai, Hendrikus Redemtus Dao, bersama dengan empat komisionernya di Kantornya di Taga, Kecamatan Langke Lembong.

Sebelumnya memasuki Kantor KPUD Manggarai yang dijaga ketat aparat kepolisian Resor Manggarai, terlebih dahulu dilakukan ritual adat yang dibawakan tetua adat dari rumah Gendang Dalo, di Kampung Dalo, Kecamatan Ruteng.

Mereka akan bertarung pada Pilkada Manggarai 9 Desember 2015. Kamelus berharap, proses pilkada berlangsung dengan penuh kedamaian, persaudaraan dan saling menghargai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com