Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Diri Paling Kuat, Bupati Sumenep Calonkan Diri Lagi

Kompas.com - 27/07/2015, 12:55 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Bupati Sumenep, Jawa Timur, Busyro Karim, mengklaim dirinya sebagai kandidat paling kuat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang akan digelar tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Dalam pencalonannya kali ini, Busyro menggandeng Achmad Fauzi. Pasangan ini diusung oleh tiga partai besar yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai NasDem.

Tiga partai pengusung ini secara resmi mendeklarasikan pasangan Busyro-Fauzi, Senin (27/7/2015), dengan bukti surat rekomendasi yang dikeluarkan dewan pengurus pusat (DPP) masing-masing partai.

Hadir dalam deklarasi ini, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Said Abdullah yang juga membawa surat rekomendasi yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri.

Said mengatakan, PDIP sejak mencalonkan Busyro di periode pertama tahun 2013 lalu sudah berkomitmen untuk mencalonkan kembali dia sebagai Bupati Sumenep di periode kedua. Namun kali ini pasangannya berbeda, yakni Achmad Fauzi.

Sementara Abu Sidik, Wakil Bupati saat ini, sudah tidak disandingkan kembali. "PDIP dan PKB sudah kompak sejak Pilkada Sumenep lima tahun yang lalu. Kekompakan ini tidak mungkin dirusak demi pembangunan Sumenep yang lebih baik," ungkap Said.

Sementara Busyro dalam sambutannya menyampaikan keinginan untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Sumenep, untuk melanjutkan agenda pembangunan yang sudah dilakukan selama empat tahun terakhir. "Tahun pertama kami benahi birokrasi, tahun kedua peningkatan pelayanan publik, tahun ketiga dan keempat peningkatan infrastruktur. Maka jika saya terpilih kembali, peningkatan infrastruktur menjadi agenda tahun pertama," ungkap Busyro.

Busyro mengaku optimistis memenangkan persaingan politik di Sumenep. Bahkan dia mengklaim sudah di atas angin jika dibandingkan dengan calon yang lain. "Hasil survey sementara, kami masih yang terkuat. Kami harap tim tidak lengah untuk meraih kemenangan yang pasti," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com