Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Keluarkan Surat Rekomendasi, PDI-P Ingin Dukung Bupati Tasik

Kompas.com - 27/07/2015, 12:51 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Selain oleh PKB, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum juga dilirik oleh PDI-P untuk didukung dalam Pilkada Tasikmalaya. Putusan itu diambil setelah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri mengeluarkan surat rekomendasi yang menunjuk Uu untuk berpasangan dengan calon wakil bupati petahana Ade Sugianto asal PDI-P.

"Ya, PDI-P sudah turun juga surat rekomendasi dari pengurus pusat ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Tasik. Direkomendasikan pasangan calon bupati Uu Ruzhanul Ulum, dan calon wakil bupati Ade Sugianto," ujar Ketua DPW PDI-P Jawa Barat TB Hasanudin, Senin (27/7/2015).

Menurut TB Hasanudin, pasangan kepala daerah petahana Kabupaten Tasikmalaya ini dinilai telah mampu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyatnya di daerah sehingga kepengurusan PDI-P menilai pasangan ini masih layak menjadi pasangan kepala daerah untuk lima tahun ke depan.

"Mereka dianggap pantas dan berhak mendapatkan kesempatan jilid kedua memimpin Kabupaten Tasikmalaya ke depan," kata dia.

Sementara itu, sampai hari kedua pendaftaran Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya, masih belum terlihat ada pasangan yang mendaftar. Namun diprediksikan akan ada dua atau tiga pasangan yang mendaftarkan diri.

"Memang sampai hari kedua ini belum ada yang mendaftar. Kayaknya diprediksi besok akan ada dua atau tiga pasangan yang mendaftar," tutur Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com