Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Malam Diangkat Jadi Plh Bupati Rembang, Pagi Hari Mundur

Kompas.com - 26/07/2015, 13:20 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyelesalkan mundurnya Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni jadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rembang. Menurut Ganjar, Hamzah mundur sehari setelah dia mendapat tugas menjadi Plh.

"Di Rembang, Plhnya mundur. Malamnya diberi mandat untuk jadi Plh Bupati, pagi harinya mengundurkan diri," kata Ganjar, di Semarang, Miinggu (26/7/2015).

Ganjar mengaku menyesalkan atas pilihan yang ditempuh oleh Hamzah. Terlebih, mundurnya setelah mendapat tugas resmi dari pemerintah. Atas mundurnya Sekda, ia akan mengutus kembali nama untuk menjadi Plh.

Jika tak ada halangan, pada Senin (28/7/2015) esok, sudah ada pejabat yang menggantikannya sebagai Plh Bupati. Ganjar mengaku tetap menghormati sikap Hamzah yang memilih mundur karena ingin maju menjadi calon bupati dalam putaran pilkada serentak bulan Desember 2015 mendatang.

"Mencari amanah dan rezeki itu bedanya tipis. Tapi saya minta untuk birokrasi di Rembang tidak berhenti meski plhnya mundur. Birokrasi tidak boleh berhenti, agar tetap bisa melayani masyarakat," ucapnya.

Ganjar pun berpesan pada masyarakat Rembang untuk menghormati pilihan seorang. Hal tersebut penting untuk menjaga sikap kondusif di masyarakat.

"Saya ingin agar nanti setelah pilkada serentak, mampu menghormati terpilih, dan tidak menistakan yang tidak terpilih," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com