Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daarut Tauhiid Bantah Iklan "Aa Gym Pilihkan Santri untuk Nikah Berkah"

Kompas.com - 24/07/2015, 11:57 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Staf Humas Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, Irmansyah, mengaku geram dengan munculnya iklan "Nikah Berkah Darut Tauhid Bandung" yang diunggah melalui jejaring sosial. Irmansyah lantas mengatakan, iklan yang juga mencatut nama AA Gym tersebut tidak benar dan sebuah kebohongan besar.

Aa Gym adalah panggilan dari Yan Gymnastiar alias Abdullah Gymnastiar, yang terkenal sebagai pendakwah dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung.

"Kami sudah klarifikasi di akun Facebook resmi kami, tidak ada program semacam itu di DT dan kami tidak pernah bekerja sama dengan Amalia Noor Wedding," tutur Irmansyah kepada Kompas.com di Bandung, ketika dihubungi melalui saluran telepon, Jumat (24/7/2015).

Irmansyah menjelaskan, iklan tersebut sudah ada sejak setahun lalu. Begitu melihatnya, pihak DT langsung mendatangi Amalia Noor Wedding untuk menegurnya. Dari hasil obrolan, diketahui pihak salon menggunakan nama DT untuk menarik minat calon konsumen.

"Sudah berkali-kali saya menegurnya, bahkan terakhir saya menegurnya dengan sangat keras," tutur Irmansyah.

Irmansyah mengaku, letak salon tersebut memang tak jauh dari Ponpes DT. Sejak setahun lalu, ia sudah meminta material yang diunggah itu dihapus. Namun, rupanya pihak salon tidak mengetahui cara untuk menghapus postingan yang sudah beredar.

"Akibatnya, iklan tersebut diklik orang dan kembali naik lagi ke permukaan. Saya sudah pusing dengan iklan ini. Karena banyak sekali yang menanyakannya baik lewat medsos, telepon, atau bertemu langsung," tutup Irmansyah.

Sebelumnya beredar potongan iklan di jejaring sosial dan menjadi pembicaraan netizen. Iklan tersebut ada yang dibentuk dalam potongan gambar, ada pula yang tersebar di blog, ataupun media sosial lainnya.

Di dalam iklan tersebut berbunyi:
"Bagi yang lelah sendiri dan mau menikah. Atau yang kurang biaya khususnya untuk mahasiswa, mungkin ini bisa membantu... Nikah Berkah Darut Tauhid Bandung Paket 7,5 jt Fasilitas: - Masjid dt lengkap (KUA, penghulu, khotbah, mc, dll) - Tempat Darul Hidayah - Catering 200 undangan - Makeup akad - Gaun Akad - Calon mempelai pria/wanita dipilihkan dari santri-santri pesantren AA Gym. Info lebih lanjut hub Amalia Noor Wedding Muslimah atau Rini (082231134703)."

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, nomor kontak yang dimaksud kini sudah tidak aktif. Sementara itu, ditemukan pula iklan yang serupa dengan nomor kontak Amalia Noor Wedding yang berbeda, yakni 089636545354 (Rini).

Saat dihubungi, nomor tersebut aktif, tetapi tidak pernah ada jawaban. Iklan tersebut juga menghilangkan satu poin, yakni tidak mencantumkan tulisan "Calon mempelai pria/wanita dipilihkan dari santri-santri pesantren AA Gym".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com