Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Berebutan Ingin Salam Jokowi, Wali Kota Solo Tiba-tiba Teriak

Kompas.com - 18/07/2015, 13:07 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Acara pembagian sembako gratis dari Presiden Joko Widodo di Pasar Notoharjo, Solo, Sabtu (18/7/2015), dihadiri ratusan warga. Tidak hanya sembako, Jokowi juga memberi buku dan uang kepada warga.

Namun, tidak semua warga mendapat bingkisan gratis tersebut dari Jokowi, hanya warga yang memiliki kupon yang bisa masuk dan mengambil bingkisan. Banyak warga yang tidak mempunyai kupon hanya berada di luar pagar.

Kondisi tersebut pun tidak luput dari perhatian Jokowi. Saat hendak meninggalkan lokasi, Jokowi didampingi oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menghampiri warga yang berjubel hendak bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Mengetahui Jokowi mendekati mereka, warga yang berada di luar pagar langsung berdesakan hendak bersalaman dengan Jokowi. Saat itu, Wali Kota Solo sempat berteriak mengingatkan warga untuk tidak berdesakan dan ada yang ke selokan.

"Awas kalen awas kalen (selokan)," teriak pria yang kerap disapa Rudy itu.

Melihat warga yang berdesakan, Jokowi segera pergi dan keluar dari lokasi menuju Boyolali, Jawa Tengah. Sementara itu, warga yang tidak memiliki kupon pulang dengan tangan hampa.

"Ndak ada kupon, ya enggak dapet apa-apa, Mas," kata Suwarti.

Jokowi dan Iriana membagikan 2.000 paket sembako kepada warga. Setelah itu, rombongan akan menikmati makan siang di Desa Giriroto, Boyolali, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com