Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Lebaran, Jokowi Akan Bagi Sembako di Solo

Kompas.com - 17/07/2015, 23:36 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ibu negara, Iriana, tiba di Bandara Adisumarmo pada Jumat malam (17/7/2015). Tampak beberapa pejabat seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyambut kedatangan orang nomor satu Indonesia tersebut.

Jokowi direncanakan akan melewatkan Lebaran bersama keluarga besarnya di Solo. Selain itu, Jokowi akan membagikan sembako gratis di dua lokasi pada esok hari.

Pesawat Kepresidenan Indonesia mendarat di Bandara Adisumarmo, Solo, sekitar pukul 20.00 WIB. Jokowi bersama istrinya, yang baru saja merayakan Lebaran di Aceh selama tiga hari, 15-17 Juli, akan melanjutkan acara Lebaran bersama di kampung halaman, Solo, selama tiga hari.

Selain Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Solo, tampak juga Pandam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bayu Purwiyono, dan juga Bupati Boyolali, Seno Samudro, menyambut kedatangan Jokowi.

Selain bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat di Solo, Jokowi juga akan mengadakan beberapa acara bagi sembako di Kota Solo dan Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (18/7/2015).

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, Jokowi akan membagi sembako di Pasar Klithikan, Notoharjo, Solo bersama warga dan pedagang. Setelah itu, Jokowi akan menuju Desa Giriroto, Boyolali, dengan agenda yang sama, membagikan sembako gratis.

Warga desa Giriroto rencananya juga akan diajak makan siang bersama. Setelah itu, Jokowi akan pulang ke Solo dan menggelar acara keluarga di sana hingga Minggu (19/7).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com