Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Lebaran Jokowi di Aceh, Kari Kambing dan Sayur Nangka

Kompas.com - 17/07/2015, 15:52 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com
- Kari kambing, sayur nangka, dan nasi tertata rapi di meja makan di halaman Masjid Taman Makam Pahlawan, Desa Peuniti, Banda Aceh, Jumat (17/7/2015).

Santapan khas masyarakat Aceh itu disajikan khusus buat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta tamu undangan lainnya.

Iriana didampingi istri Gubernur Aceh Niazah A Hamid duduk di kursi depan masjid. Presiden Jokowi tengah asyik menyalami dan membagikan paket sembako kepada masyarakat di halaman depan Masjid Taman Makam Pahlawan.

Jokowi tetap setia membagikan paket sembako di Hari Idul Fitri 1436 H sampai peserta terakhir. Setelah itu, Jokowi pun melangkah menuju meja makan beralas kain putih tersebut.

"Mari Pak Jokowi, makan makanan yang warga buat sendiri," ucap seorang ibu yang sejak tadi menjaga meja makan.

Kari kambing pun menjadi pilihan Jokowi. Beberapa potong kari kambing disendokkan ke piringnya. Terakhir, sayur nangka menghiasi piring putih yang berada di tangan Kepala Negara.

Saat mencicipi kari kambing dan sayur nangka, Jokowi duduk berdampingan dengan Iriana. Pada saat yang sama, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Musyidan Baldan serta warga juga turut bersantap menu yang ada bersama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com