Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Shalat Id, Aiptu Eko Cahyono Diserbu "Penggemarnya"

Kompas.com - 17/07/2015, 09:58 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE KOMPAS.com — Seorang polisi lalu lintas dari Polres Parepare, Sulawesi Selatan, diserbu oleh ribuan warga, Kota Parepare, yang ikut shalat Idul Fitri di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (17/7/2015).

Aiptu Eko Cahyono, anggota satuan lalu lintas Polres Parepare, ini memang terkenal. Dia dikenal sebagai seorang polisi yang baik dan taat beribadah. Selain itu, Eko juga dikenal karena jarang menilang pengendara yang melanggar.

“Saya saat lupa membawa kelengkapan kendaraan saat ada operasi polisi lalu lintas beberapa hari lalu, kebetulan Mas Eko yang memeriksa saya, dia tidak langsung menindak dengan surat tilang. Namun, saya hanya diberikan teguran agar tidak mengulangi perbuatan saya,“ ujar Ari.

Setelah bersalaman dengan Eko, Erwin, seorang warga Parepare, yang juga pernah distop saat razia karena tidak pakai helm juga datang menyalaminya. Menurut Erwin, saat itu Eko bahkan hendak memberikan helm kepada dirinya.

“Jadi rata-rata, jika kita melakukan pelanggaran di jalan dan terkena razia polisi lalu lintas di Parepare, jika Pak Eko Cahyono yang bertugas, kita akan aman. Namun, Pak Eko juga dikenal tegas, jika menemukan pelanggaran berat. Bagi pengendara, tak tanggung-tanggung, surat tilang dan denda pengadilan menanti pelanggar berat,“ ungkap Erwin.

Eko mengaku terharu karena tak menyangka bahwa ribuan warga masyarakat menyalaminya dengan ucapan "maaf lahir batin".

Waduh, saya juga tak menyangka, Mas, saat ribuan warga menyalami saya. Padahal, saat saya tugas juga terlambat melakukan shalat Id setelah memastikan kendaraan di jalan betul-betul sudah aman," ungkap Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com