Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Terbang, Puluhan Penumpang Memilih Menginap di Bandara Lombok

Kompas.com - 11/07/2015, 04:19 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Puluhan calon penumpang pesawat yang gagal berangkat akibat erupsi Gunung Raung di Bandara Internasional Lombok (BIL), memilih menginap di bandara. Para penumpang ini menunggu jadwal penerbangan esok hari.

Heri, calon penumpang yang rencananya akan terbang ke Surabaya bersama satu rekannya, memilih menginap di bandara. Sebab, jika harus kembali ke Mataram, ia harus mengeluarkan ongkos lebih untuk taksi.

"Menginap di 'hotel' bandara karena memang bukan mau kita, bukan mau penerbangan, tapi karena kondisi alam. Mau balik lagi capek juga," kata Heri.

Rencananya Heri akan berangkat ke Surabaya, Sabtu (11/7/2015) sore. Ia berharap kondisi erupsi Gunung Raung segera kembali normal sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan.

Selain Heri, beberapa turis asing juga memilih menginap di bandara.

Akibat erupsi Gunung Raung, sebanyak 3.000 lebih penumpang batal berangkat. Selain itu, 42 penerbangan domestik dan 5 penerbangan internasional batal berangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com