Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Tewas Diserang Puluhan Pria Bersenjata

Kompas.com - 02/07/2015, 09:20 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang anggota kepolisian tewas dengan tubuh penuh luka bacokan akibat diserang oleh puluhan pria bersenjata tajam, sekitar pukul 00.45 wita, Kamis (2/7/2015), di Jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penyerangan dialami lima personel satuan patroli bermotor Kepolisian Resor (Patmor Polres) Gowa, yang tengah berpatroli dan berhenti di pos lalulintas Jalan Tun Abdul Razak. Tiba-tiba, puluhan pria bersenjata tajam yang datang dengan mengendarai dua unit minibus menyerang dan menewaskan Brigpol Irfan, serta melukai Brigpol Mus Mulyadi, dan Bripda Usman.

Brigpol Irfan tewas dengan luka di sejumlah tubuh akibat sabetan senjata tajam. Jasad Irfan lalu dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diotopsi. Sementara Brigpol Mus Mulyadi dan Bripda Usman dirawat di RS Syech Yusuf Sungguminasa.

"Puluhan orang bawa parang dan dua mobil. Usai menyerang korbannya kemudian kabur ke aras jalan Hertasning, Makassar," kata Brigpol Mus Mulyadi.

Pelaku penyerangan kini masih dalam penyelidikan polisi. "Mudah-mudan segera terungkap," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa Ipda Isyamsah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com