Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Begal Dihajar Warga Saat Tepergok Sembunyi, Dua Kritis

Kompas.com - 01/07/2015, 13:30 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Dua dari tiga orang komplotan begal motor di Desa Rawasari, Kabupaten Seluma, Bengkulu, nyaris dibakar massa saat tepergok bersembunyi di kebun kelapa sawit, Selasa (30/6/2015) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Saat kami tiba di TKP, si pelaku ini sudah nyaris dibakar massa dan langsung diambil alih dengan melarikan pelaku ke RSUD namun dikarenakan kondisi pelaku semakin kritis akhirnya kita larikan ke RS Bhayangkara, mereka ini residivis, setiap kali ada kejadian targetnya mengarah ke mereka namun karena barang bukti nya belum kuat akhirnya mereka bisa mereka lepas dari jeratan hukum," kata Kapolres Seluma melalui Kasat Reskrim Iptu Ferry Putra, Rabu (1/7/2015).

Kasat Reskrim menjelaskan, kronologis kejadian, bermula ketiga perampok berinisial Z, I dan O, tengah mendorong satu unit motor hasil curian salah seorang warga, namun tindakan ketiga pelaku diketahui pemilik motor. Melihat motor dicuri dan melihat ketiga pelaku mendorong motor, seketika pemilik motor berteriak maling.

Sontak saja warga yang baru saja usai melaksanakan sahur ke luar dan mengejar pelaku. Ketiga pelaku panik berlari ke arah perkebunan sawit milik warga.

Massa yang geram langsung melakukan penyisiran dan pengepungan hingga pagi, alhasil dua dari tiga pelaku didapati tengah berlindung di balik pohon sawit dan saat itu juga massa menghajar para pelaku. Dua pelaku dalam kondisi kritis, serta menderita luka tusuk akibat ditombak oleh massa. Warga yang tampaknya emosi sempat hendak membakar dua orang pelaku yang tertangkap, namun Kepala Desa setempat berinisiatif menghubungi pihak Polres Seluma untuk mengamankan pelaku.

Iptu Ferry Putra juga menjelaskan untuk sementara pihaknya akan menjerat pelaku pasal 363 dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com