Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Jadi Pembeli, Seorang Pemuda Bawa Kabur Ponsel

Kompas.com - 25/06/2015, 19:15 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com
- Seorang pemuda nyaris diamuk massa karena berusaha melarikan satu unit ponsel merk Samsung saat pemilik toko lengah, Kamis (25/6/2015) sekitar pukul 11.45 WIB.

Berdasarkan informasi, kejadian terjadi di toko Mitra Cell di kawasan Simpang Arjun, Jalan Medan-Banda Aceh, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Mirna, pemilik toko, mengatakan, si pelaku yang bernama Ferizal (24) awalnya datang sendiri dan menanyakan sejumlah ponsel merk China.

”Lantas dia juga minta lihat dua jenis tablet merk Advan padahal di atas meja masih ada HP merk Evercross yang juga sedang diliatnya,” ujar Mirna.

Karena hanya dilihat, tablet Advan langsung disimpan Mirna dalam rak kaca depan, sedangkan ponsel Evercross masih tergeletak di etalase rak depan.

Lalu, pelaku juga masih minta melihat ponsel Samsung seraya mengatakan yang jadi dibeli ponsel Evercross dan meminta Mirna mencoba menghidupkan ponsel itu. Saat pemilik toko coba menghidupkan ponsel itu, pelaku kabur melarikan ponsel Samsung tersebut. Spontan, Mirna berteriak minta tolong.

”Kebetulan, saat itu saya kembali ke toko dan melihat orang lari langsung saya kejar,” ungkap suami Mirna, Reki.

Dia dan sejumlah orang mengejar pelaku yang kabur ke dalam sebuah lorong menuju Desa Geudong Teungoh hingga si pelaku berhasil ditangkap berikut barang curiannya. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kota Juang untuk pengusutan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com