Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah AL Dititip di Panti Sosial Paramita

Kompas.com - 20/06/2015, 01:15 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - AL, korban penelantaran di Monjok Baru, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), dititipkan di panti sosial Paramita guna mendapatkan perawatan lanjutan.

Didampingi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram, AL diantar ke panti sosial Paramita, Jumat (19/6/2015). Bocah malang ini dititipkan di Paramita usai mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas Mataram.

"Kita serahkan ke Paramita, karena kami LPA tidak punya tempat penampungan khusus anak," kata Kepala LPA Mataram Sri Mawarni.

Saat ini, tak ada anggota keluarga yang dapat menemani AL. Kakak AL, yang berinisial YR, masih berada di Polres Mataram. Sementara itu, kedua orangtuanya, tidak diketahui keberadaannya. Orangtua AL juga diketahui telah bercerai.

"Sekarang dibawa ke Paramita. Harapannya disana kan ramai, ada psikolognya juga, jadi dari segi kejiwaan bisa dibantu," kata Sri.

Menurut Sri, saat ini kondisi fisik AL sudah lebih baik dari sebelumnya. AL pun sudah mulai terbuka dan mau berbagi cerita dengan orang lain di sekelilingnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus penelantaran anak ini terungkap ketika warga di Monjok Baru menemukan AL tengah duduk di pinggir jalan, Kamis. Saat pertama kali ditemukan, kondisi anak tersebut cukup memprihatinkan.

AL seperti anak yang tidak terurus dan jarang mandi. Selain tampak kurus, terdapat luka koreng di bagian kepalanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com