Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cegah Kelompok Bersenjata Masuk Wilayah Pantai Barat-Selatan Aceh

Kompas.com - 30/05/2015, 02:18 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi kelompok bersenjata yang dipimpin Din Minimi masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Barat, 30 personel polisi gabungan dari Polres Aceh Barat menggelar razia terhadap pengguna kendaraan khususnya yang berasal dari Kabupaten Pidie.

“Targetnya razia khususnya kendaraan yang masuk dari arah Pidie ke Aceh Barat,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Haris Kurniawan kepada wartawan, Jumat (29/05/2015).

Menurut Haris, razia yang digelar di Jalur Pidie-Meulaboh di kawasan Cikok Mirek, Kawai XVI Aceh Barat ini untuk menjaring dan mempersempit ruang gerak kelompok bersenjata Din Minimi cs. Kelompok itu memang sempat kontak tembak dengan TNI/Polisi minggu lalu di Desa Geunie, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

“Terakhir kelompok Din Minimi kontak tembak di kawasan Pidie. Bisa jadi mereka melarikan diri ke Aceh Barat” kata dia.

Pantauan Kompas.com, saat razia berlangsung, petugas razia polisi gabungan dari polres Aceh Barat menghentikan seluruh kendaraan roda empat yang berasal dari Pidie tujuan pantai barat-selatan Aceh. Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan barang bawaan, polisi juga memeriksa Kartu Tanda Penduduk pengguna kendaraan.

“Kita hentikan kendaraan arah dari Pidie dan yang bernomor polisi di luar Aceh Barat. Selain kelompok Din minimi, targetnya juga peredaran senjata api, senjata tajam, bahan peledak dan narkoba,” kata Haris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com