Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Miliki Dokumen Lengkap, 3 Calon TKW Diamankan Polisi

Kompas.com - 23/05/2015, 06:12 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil mengamankan tiga orang perempuan calon tenaga kerja ilegal. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Santosa, Jumat (22/5/2015) mengatakan, tiga orang perempuan tersebut adalah warga Kabupaten Manggarai Timur.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi, tiga calon tenaga kerja ini tidak membawa dokumen resmi. Ketiga wanita tersebut yakni Rofina Panung umur (18) tahun asal Borong, Erlina Ona (25) asal Borong dan Yuliana Emi (25) asal Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur,” jelas Santosa.

Santosa mengatakan, saat ini tiga orang perempuan tersebut tengah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh anggota polisi, lantaran dokumen yang dibawa oleh ketiganya tidak sesuai dengan identitas diri mereka.

Menurut Santosa, berdasarkan data yang berhasil dihimpun sebelumnya menyebutkan keberangkatan tiga perempuan itu difasilitasi oleh Perusahaan PT Timor Sakti Setia yang beralamat di Jakarta, tetapi mempunyai kantor cabang di Kabupaten Manggarai Barat dan Manggara Timur, NTT.

“Tiga perempuan ini ternyata belum diketahui kemampuan atau skillnya tetapi rencananya dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di Jakarta,”beber Santosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com