Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilelang, Eks Mobil Dinas Jokowi Ditawarkan Rp 158 Juta

Kompas.com - 13/05/2015, 14:38 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
- Mobil dinas Joko Widodo saat menjabat sebagai Wali Kota Solo periode 1999-2004 dilelang bersama puluhan kendaraan dinas milik Pemerintah Kota Solo, Rabu (13/5/2015). Lelang terbuka digelar oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

Saat lelang dimulai, para peserta mengajukan tawarannya dalam amplop tertutup dan dimasukkan ke dalam kotak khusus. Khusus untuk Toyota Camry tahun 2002 yang merupakan eks mobil dinas Jokowi itu, harga lelang dibuka dengan Rp 158 juta.

Budi Suharto, Sekretaris Daerah Kota Solo, mengatakan, untuk mengklarifikasi beberapa pemberitaan yang menyebutkan harga lelang mobil dinas Jokowi Rp 299 juta.

"Itu ternyata harga pembeliannya saat masih baru, jadi lelang dibuka dengan harga Rp 158 juta," katanya.

Budi menambahkan, mobil dinas Jokowi bukan pertama kali ini dilelang. Dua tahun lalu, mobil dinas Jokowi KIA Sedona juga pernah dilelang. Saat itu laku Rp 85,9 juta.

Mobil ini dibeli pada saat Walikota Solo Slamet Suryanto periode 1999-2004, dan diwariskan kepada Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo dan dipakai selama tujuh tahun sampai dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com